Selasa, 23 Maret 2010

kapal pesiar berlabuh di surabaya

SURABAYA,KOMPAS.com - Hari ini, Rabu (24/3/2010) kapal wisata pesiar atau cruise Albatros dijadwalkan bersandar di Dermaga Gapura Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Kapal pesiar ini rencananya mengangkut 892 wisatawan dari Eropa.

"Kapal pesiar Albatros berlayar dari Australia menuju Bali dan singgah di Surabaya, sebelum menuju Singapura. Sebanyak 892 wisatawan mancanegara akan dijamu dengan beragam paket wisata di provinsi," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim Djoni Irianto, di Surabaya.

Rencananya, para wisatawan mancanegara tersebut dibagi tiga kelompok. Secara bergiliran mereka diantar ke tiga titik tujuan wisata, yaitu Surabaya, Pusat Informasi Majapahit di Trowulan, dan Gunung Bromo.

Bulan Februari lalu satu kapal pesiar telah singgah di Kabupaten Sumenep. Sebanyak 90 wisatawan mancanegara yang naik kapal pesiar tersebut berkunjung ke museum raja-raja Sumenep. Wisatawan asing tersebut kemudian diantar ke Probolinggo dan Gunung Bromo. Tahun ini enam kapal wisata pesiar atau cruise akan singgah di Jatim. Secara umum, kapal wisata tersebut memiliki rute pelayaran Bali-Jatim-Jawa Tengah-Singapura.

sumber kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar